Daerah

Bandung Siap Terima Bantuan Sembako Dari Presiden

Sudah 1 bulan lebih wabah virus corona di Indonesia, kini presiden memberikan bantuan sembako kepada 4 kota di indonesia.

Paket bantuan yang berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak, 2 kilogram gula pasir, dan teh tersebut hanya ditujukan bagi empat kota. Selain Bandung, tiga kota lainnya yakni Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

“Jadi ada bantuan baru dari presiden. Namanya bantuan kemasyarakatan presiden hanya untuk empat kota masing-masing dapat 10.000 paket,” ungkap Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana usai mengikuti telekonferensi dengan Sekretariat Presiden, Senin (27/4/2020).

Yana menuturkan, untuk bantuan sembako ini dimungkinkan duplikasi dengan bantuan lain yang sudah ada sebelumnya. Namun, dia akan menyalurkan bantuan kali ini kepada warga yang baru terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19 dan tidak tertera dalam Data Terpadu Kesejahtaeraan Sosial (DTKS).

Yana akan serahkan sepenuhnya kepada RT dan RW setempat yang lebih mengetahui masyarakat setempat.

“Untuk Kota Bandung akan menggunakan datanya yang non DTKS, tapi nanti data ini diserahkan ke RT dan RW. Mereka kasih feedback ke kita mana yang layak menerima. Karena mereka yang lebih tahu,” jelasnya.

“Ini dikirim langsung ke gudang Bulog dari Jakarta. Insyaallah, 30 April atau 1 mei diterima. Selanjutnya dalam waktu 1-2 hari bisa langsung distribusi,” ujarnya.

Yana menuturkan setelah bantuan itu datang, maka akan segera dibagikan kepada masyarakat dengan tepat sasaran.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker