Entertainmen

Ditjen PRL Selenggarakan Workshop Writerpreneur

Nasionalberita.com РLiterasi adalah istilah umum yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Siapa pun bisa jadi penulis, setiap orang pasti punya kisah, bukukan kisahmu agar bermakna, dan Ikat ilmu dengan tulisan, tutur seorang Kirana Kejora. Ya, Kirana Kejora, penulis dengan sederet prestasi dan karya yang sudah tidak asing lagi bagi penikmat buku.

Pada Selasa (14/7), Kirana Kejora berkesempatan untuk memberikan ilmunya kepada seluruh jajaran di unit kerja Direktorat Perencanaan Ruang Laut Ditjen Pengelolaan Ruang Laut. Workshop ini mempunyai beberapa tujuan, diantaranya menumbuhkan minat menulis bagi pegawai, meningkatkan literasi bidang kelautan, dan tentunya menerbitkan buku.

istilah literasi dalam bahasa latin disebut sebagai Literatus yang artinya adalah orang yang belajar. Selanjutnya National Institut for Literacy menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan literasi adalah kemampuan seseorang untuk membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian yang diperlukan dalam pekerjaan, keluarga dan masyarakat.

Kembali kepada tujuan workshop. Ya, tujuan yang tidak mudah, namun bukan tidak mungkin. Hal ini ditunjukkan dengan antusiasme dari para peserta workshop. Beberapa pegawai sudah dapat menyelesaikan tulisannya sebelum workshop selesai. Tentunya mereka telah menyiapkan bahan dan sesuai arahan dari Kirana Kejora dan tim yang dengan sabar membimbing para pegawai dalam menulis.

Pada akhir workshop, Kirana Kejora menyampaikan bahwa karya-karya yang telah dikumpulkan akan diterbitkan kedalam  Buku Antologi Travel Notes Kelautan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker