Teknologi

Google Meet Tersedia di Gmail

Nasionalberita.com – Kemajuan teknologi hari ini benar-benar berguna bagi umat manusia, ini terasa saat teknologi memudahkan kita dalam beberapa hal ditengah pandemi ini.

Selama pandemi COVID-19 Google terus berupaya agar para penggunanya mudah dalam berkomunikasi salah satunya dengan memperluas fitur panggilan video. Google Meet kini tersedia di aplikasi Gmail.

Dilansir detikINET dari The Verge, mesin pencarian raksasa ini telah menepati janjinya dengan merilis layanan video call pada aplikasi Gmail untuk perangkat iOS dan Android. Hal ini tentu menjadi kabar baik yang ditunggu banyak orang.

Dengan begitu kini aplikasi Meet layanan aplikasi konferensi Google sudah terintegrasi pada aplikasi Gmail untuk Android setelah satu minggu mendarat pada perangkat iOS. Maklum saja, di era adaptasi kebiasaan baru, makin banyak orang yang kerja secara virtual dan melakukan pertemuan online. Sehingga keberadaan aplikasi seperti Google Meet semakin dibutuhkan oleh mereka.

Setelah pengguna memperbarui aplikasi Gmail maka akan ada tab khusus untuk Google Meet. Dari tab tersebut pengguna dapat memulai atau bergabung pada sebuah pertemuan. Fitur ini akan diaktifkan secara default, meski demikian pengguna masih dapat menyembunyikan tab dengan menghapus centang pada pilihan di pengaturan aplikasi Gmail.

Semua pengguna Gmail akan mendapatkan fitur Google Meet ini namun untuk pengguna non-G Suite alias yang gratisan akan diberikan waktu pertemuan hingga 60 menit namun waktu ini dikabarkan tidak akan berlaku setelah tanggal 30 September mendatang.

Di masa mendatang bagi pengguna G Suite akan memiliki akses lebih dari hanya sekedar ‘bertemu’. Google dikabarkan akan mengubah semacam hub untuk layanan bisnisnya, hal ini dikonfirmasi setelah Google mengatakan juga akan mengintegrasikan Google Chat, Documents, dan Room untuk hadir di aplikasi iOS dan Android.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker