Olahraga

HUT KNPI ke-47, Menpora RI Harap Pemuda Indonesia Bersatu untuk Membangun Bangsa

Nasionalberita.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan KNPI, adalah organisasi kepemudaan yang awalanya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung.

Menpora RI Zainudin Amali berharap kepada seluruh pemuda Indonesia untuk tetap kompak dan bersatu di tengah Pandemi Covid-19. Hal itu Menpora sampaikan saat ucapkan selamat kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang tengah berulang tahun dan genap berusia 47 tahun di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Perjalanan panjang bagi KNPI yang ke-47 adalah perjalanan yang cukup signifikan terkait dengan pembangunan bangsa dan negara khususnya di bidang kepemudaan. Di tengah Pandemi Covid-19 memperingati ulang tahun KNPI ke-47, Menpora berharap kepada seluruh pemuda Indonesia khususnya organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI supaya tetap bersatu.

Menurutnya dengan persatuan menjadi modal utama membangun bangsa. “Saya berharap seluruh pemuda Indonesia terus bersatu. Persatuan ini menjadi modal utama kita untuk membangun bangsa dan melalui pandemi dengan selamat. Dengan persatuan juga untuk meningkatkan karya-karya terbaik kita untuk bangsa dan negara,” tutur Menpora di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senin (20/7) sore. 

Semakin kompak lanjutnya, pemuda Indonesia yang berhimpun di KNPI dan kontribusinya untuk pembangunan bangsa akan semakin nyata. “Sekali lagi selamat ulang tahun yang ke-47 buat KNPI tetap semangat tetap pancarkan rasa optimisme di tengah-tengah kaum muda kita. Dan pemuda yang berhimpun di KNPI harus menjadi teladan dan pelopor untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat,” tambahnya. 

“Menjaga disiplin protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun itu lebih penting ditunjukkan sebagai rasa tanggung jawab pemuda Indonesia. Semoga KNPI tetap jaya dan pemuda Indonesia tetap maju. Salam Pemuda!,” tutupnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker