Politik

Kita Harus Bersama Melawan Virus Corona

Dewan DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono atau yang akrab disapa IBH meminta kepada seluruh elemen untuk bekerjasama melawan virus corona.

Ia mengatakan membangun kebersamaan untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa perlu digalakan, sama halnya dengan budaya gotong royong yang sedari dulu melekat di tataran masyarakat Indonesia.

“Juga dalam mengatasi pandemi Covid-19, ini perlu dibangun kebersamaan, karena pemerintah saja tidak akan mampu menanganinya,” ujarnya, Jumat (8/5).

Menurutnya, eksekutif sebagai pemangku kebijakan dan legislatif terus berkolaborasi untuk menangani Covid-19, ia pun mencontohkan, selain menjalankan tugas di DPRD Jabar, baik menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan di tengah wabah Korona, serta mengusulkan bantuan untuk masyarakat terdampak, anggota legislatif (Aleg) daerah pemilihan ini pun kerap turun ke masyarakat untuk melakukan aksi sosial.

“Seperti membagikan masker, hand sanitier, nasi bungkus hingga terakhir, saya mengalokasikan anggaran pribadi untuk 16.500 pampers. Rekan-rekan dewan yang lain pun saya yakin telah melakukan demikian,” paparnya.

Masyarakat harus saling bekerjasama dalam melawan virus corona ini seperti saling mengingatkan tentang kebersihan.

“Jadi, warga pun harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai penyebaran Covid-19 terus meluas, harusnya dengan kebersamaan yang dibangun warga dapat memutus mata rantainya,” tegas ketua Komisi IV DPRD Jabar ini.

Bakal calon Walikota Depok dari Pemira DPD PKS Kota Depok ini, membangun kebersamaan pun dapat dilakukan dengan berbagi dengan sesama, seperti mereka yang memiliki rejeki lebih, dapat membantu orang lain, khususnya yang terdampak Covid-19.

“Banyak dari pekerja yang mengandalkan upah harian terdampak langsung, ini yang perlu kita bantu, jangan sampai mereka memaksakan diri keluar dan terpapar Virus Korona,” katanya.

“Jika ikhtiar sudah dilakukan, kita tinggal berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar wabah ini segera dihilangkan, Insya Allah, seluruh upaya dan doa kita dikabulkan-Nya,” pungkas IBH.

IBH meminta kepada Masyarakat agar tetap tenang dan ikhtiar agar virus ini cepat berlalu dan semuanya dapat beraktifitas seperti sediakala.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker