Olahraga

Nathan Ake Bergabung Dengan Manchester City

Nasionalberita.com – Manchester United tertarik untuk mengontrak Nathan Ake sebelum rival Manchester City mengalahkan mereka hingga mendapatkan tanda tangannya.

Ake menyelesaikan kepindahannya dari Bournemouth ke Etihad seharga £ 41 juta pada Rabu malam.

Manchester United sedang mencari bek tengah baru, dan Ake sangat cocok dengan profil yang mereka pilih, sebagai bek sayap kiri dengan kaki kiri.

Tetapi – dengan sebagian besar anggaran transfer Ole Gunnar Solskjaer yang dikhususkan untuk mengejar Jadon Sancho – United perlu mengumpulkan lebih banyak dana sebelum mereka dapat mengajukan tawaran untuk Ake.

Upaya menjual Marcus Rojo sejauh ini tidak berhasil. Pemain internasional Argentina itu tidak memainkan pertandingan Liga Premier untuk Manchester United sejak November.

Dari bek Liga Premier saat ini yang berusia 25 tahun atau di bawahnya, hanya Hector Bellerin dan Luke Shaw yang mencatatkan lebih banyak penampilan papan atas daripada Ake.

Bagan di bawah ini menunjukkan perkembangan posisi Ake, mengungkapkan keserbagunaan yang akan menarik bagi Pep Guardiola, yang memindahkan gelandang bertahan Fernandinho ke pertahanan tengah untuk menutupi Aymeric Laporte.

Sejak ia pindah permanen pada 2017, persentase kemenangan The Cherries melonjak bersamanya di tim dan mereka kebobolan lebih sedikit. Perpaduan antara pemuda, pengalaman, keserbagunaan, dan keefektifan tentu menjadi pertanda baik bagi City.

Untuk semua sepak bola yang mengalir dan menyerang, tim asuhan Guardiola mengirimkan hampir satu gol per pertandingan – rasio yang sama dengan musim perdananya sebelum pembangunan kembali yang serius.

Singkatnya pertahanan saat ini 34 persen kurang efisien, dibandingkan dengan musim lalu.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker