Politik

PDI Perjuangan Terus Bergotong Royong Melawan Covid-19

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bandung serahkan bantuan untuk Puskesmas di kota bandung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Achmad Nugraha mengatakan, bantuan disalurkan demi membantu para tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan tingkat pertama. Dan ini menjadi salah satu fokus utama mengingat lokasinya yang paling dekat dengan tempat tinggal masyarakat. 

“Puskesmas menjadi garda terdepan dalam menyaring masyarakat dengan keluhan yang murip gejala Covid-19. Mudah-mudahan sumbangan yang kami salurkan membuat masyarakat merasa lebih nyaman dalam mendapatkan konsultasi kesehatan,” ujar Achmad, usai memberikan bantuan di UPT Puskesmas Gumuruh, Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Rabu (6/5/2020).

Melalui bantuan kepada puskesmas rujukan Covid-19, terang Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini, diharapkan sumbangan tersebut menjadi bentuk nyata perhatian terhadap persoalan kesehatan warga Kota Bandung.

“Dengan tindakan nyata ini, mudah-mudahan bisa membantu penanganan COVID-19 dan saya harap COVID-19 ini bisa berlalu dengan cepat,” kata Achmad.

Pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, fasilitas dan tenaga kesehatan harus mendapatkan perhatian khusus. Kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata dalam mendukung para tenaga medis memerangi wabah Covid-19.

Hal ini berkaitan dengan komitmen PDI Perjuangan untuk selalu membantu Wong Cilik dalam kondisi apapun.

“Poin pentingnya kegiatan ini tidak terhenti sampai di sini, kami akan terus memantau situasi yang saat ini tengah merisaukan masyarakat Kota Bandung khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ucap Achmad.

Terkait himbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Bentuk yang paling mencolok adalah dengan mengganti aktivitas yang semula mengharuskan di luar rumah menuju tempat kerja, sekolah, kampus, hingga beribadah, kini dialihkan untuk dilakukan di rumah.

Atas dasar itu, Achmad mengajak masyarakat sekarang merupakan saatnya untuk bergotong royong serta memberikan uluran tangan untuk mendukung protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah demi kebaikan bangsa dan negara.

“Termasuk, didalamnya lindungilah diri masing-masing dan keluarga, dalam rangka mempercepat pemberhentian penyebaran virus COVID-19 ini. Kalau kita bareng-bareng, saya yakin ini akan cepat selesai,” katanya.

Sementara Kepala UPT Puskesmas Gumuruh dr. Juriati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PDIP tersebut dan berharap sumbangan yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat juga petugas kesehatan yang setiap waktu berjuang melawan pandemi virus corona.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah bekal kami dalam mengatasi COVID-19 ini, meski alat medis di Puskesmas kami terbilang cukup memadai. Dukungan ini membuat kami lebih percaya diri lagi di dalam menolong ataupun menangani COVID-19 di wilayah Puskesmas Gumuruh. Kami berterima kasih kepada PDIP yang turut memberi dukungan untuk kesehatan masyarakat,” ujarnya. 

Adapun kegiatan pemberian bantuan alat medis tersebut diungkapkan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Folmer Silalahi, dapat membawa harapan khususnya bagi masyarakat dan tenaga medis agar bersama-sama dapat melawan pandemi virus Corona.

“Dengan keterlibatan semua unsur, termasuk masyarakat dan pemerintah, kami berharap kegiatan ini menjadi sinergi dalam melawan wabah virus COVID-19,” pungkas Folmer.

Folmer berharap tenaga medis dapat meyakinkan dirinya sendiri untuk dapat bekerja dengan baik.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker